Tuesday 24 November 2015

Peringatan! Hati-Hati Pengguna Ad Blocker, Tak Bisa Akses Email Yahoo!!


Peringatan! Hati-Hati Pengguna Ad Blocker, Tak Bisa Akses Email Yahoo!!InfoWebTips - Yahoo! tampaknya sedang menjajal fitur baru di layanan Yahoo Mail. Fitur baru yang tengah Yahoo! uji kali ini ini adalah "fitur pelarangan" untuk para pengguna ad blocker (layanan gratis yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk memblokir iklan yang mengganggu, menonaktifkan pelacakan, dan memblokir domain yang berisi malware. Layanan ini antara lain tersedia untuk Android, Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera dan Safari.). Hasilnya, beberapa pengguna Yahoo Mail mengeluh tidak bisa mengakses layanan emailnya ketika ad blocker mereka tengah aktif.
Seperti laporan Business Insider, Minggu (22/11/2015), beberapa pengguna yang menggunakan ad blocker mengalami kesulitan untuk mengakses Yahoo Mail. Bahkan beberapa dari mereka mengatakannya Di Twitter dan situs web Adblock Plus, terdapat pesan error ""Kami tidak bisa mengakses Yahoo Mail. Mohon nonaktifkan Ad Blocker untuk bisa menggunakan Yahoo Mail kembali," tulis salah satu pengguna ad blocker di situs web Adblock Plus, ketika sedang mengakses Yahoo Mail di Google Chrome.
terlebih lagi Seorang perwakilan Yahoo juga mengonfirmasi bahwa memang benar perusahaan tengah menguji semacam "pelarangan" untuk para pengguna ad blocker. "Kami terus mengembangkan dan menguji berbagai pengalaman produk baru. Ini adalah sebuah pengujian yang kami jalankan untuk sejumlah kecil pengguna Yahoo Mail di Amerika Serikat," jelas perwakilan tersebut.

Kejadian seperti larangan mengakses email ini pertama kali muncul beberapa hari lalu dan sempat mengundang reaksi dari para Netizen. Hanya saja, tidak sedikit juga yang melaporkan bahwa mereka tidak mendapatkan hal serupa ketika mengakses layanan Yahoo Mail dengan ad-blocker yang sedang aktif di browser mereka.
Walaupun tidak menjelaskan langsung terkait kebijakan ini, Yahoo bisa jadi cukup kesal dengan terblokirnya iklan yang mereka tampilkan di halaman-halaman mereka. Oleh karena itu, mereka mencoba meminta para pengguna Yahoo Mail untuk tidak menggunakan ad-blocker di situs mereka. Hal ini cukup wajar, mengingat pemasukan terbesar Yahoo saat ini salah satunya berasal dari iklan. Namun, Yahoo sendiri juga harus mempertimbangkan reputasi mereka yang terus menurun di hadapan para pengguna Internet sebelum memutuskan implementasi dari fitur ini. (Source)

This Is The Oldest Page

23 comments

makasih infonya gan
keep update

haha saya juga pakai adblocker salah sendiri publiser iklan berlebihan

siapa juga yg mau ngunjungi situs dengan iklan berlebihan -_- kalo koneksi kenceng sih, oke2 aja.. nah kalo koneksi low -_- nunggu loading pagenya itu loh, ga tahan :v

cukup menarik kawan semnagat terus jangan lupa mamper www.ilhams-anonymous.blogspot.com

wajarlah klo gak bisa buka email yahoo, soalnya di beranda yahoo mail banyak iklan nya

Waahh ngerii jugaa yaa Gan...makasih infonya gan :D

ngeri juga kalau sampe gak bisa buka yahoo, untung ane gak suka yahoo hee. nice info gan

wahh baru tau ane maksh gan info nya

whh bikin takut juga ya gan, thanks infonya gan ;)

This comment has been removed by the author.

nice info nya gan. terima kasih

makasih infonya gan :D

Salah di webnya sih pasang script kok sampai overload

wah nice info gan hampir aja gw mau pake adblock dan login yahoo


EmoticonEmoticon