Saturday, 30 July 2016

Cara Mengatasi Insomnia dan Ketahui Penyebabnya

Infowebtips - Isomnia adalah Kelainan yang berupa kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun terdapat kesempatan untuk tidur. Pada umumnya Insomnia disebabkan oleh suatu penyakit yang berhubungan dengan masalah psikologis dan untuk mengobatinya sangatlah diperlukan bantuan medis Salah satunya adalah terapi kognitif.
Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia

Terapi kognitif adalah terapi yang dimana pasien akan diajarkan untuk menghilangkan asumsi kontra-produktif mengenai tidur serta memperbaiki kebiasaan tidurnya yang buruk. Terapi kognitif ini lebih efektif untuk mengatasi insomnia daripada menggunakan obat tidur ataupun zat penenang lainnya. Agar lebih jelas tentang Cara Mengatasi Insomnia ada baiknya anda membaca ulasan artikel ini sampai selesai. Namun sebelum membahas lebih lengkap ulasan tentang Cara Mengatasi Insomnia, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa Penyebab Terjadinya Insomnia.

Penyebab Terjadinya Insomnia

Berikut adalah beberpa penyebab terjadinya penyakit Insomnia.
  • Bekerja malam hari
  • Meminum/Menggunakan Alkohol secara berlebihan 
  • Jam kerja yang berubah-ubah terlalu sering
  • Terjadinya kerusakan pada Otak
itulah beberapa Penyebab terjadinya Insomnia. sedangkan untuk Cara Mengatasi Penyakit Insomnia silahkan anda simak pembahasannya dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia
Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi insomnia yang bisa Infowebtips sarankan.
1.Olahraga Ringan sebelum Tidur secara rutin.
Anda pasti sudah tau jika Olahraga mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah mampu membuat tubuh anda sehat dan segar bugar namun jika anda melakukannya secara rutin.

2.Hindari Kafein dan Rokok
Selain melakukan olahraga ringan sebelum tidur sebaiknya jika anda menghindari rokok 4 jam sebelum tidur (tapi lebih baik tidak merokok atau berhenti merokok) dan makanan atau minuman yang mengandung kafein. karena rokok mengandung zat yang mampu meningkatkan kinerja otak. 
Dengan Kinerja otak yang tinggi akan membuat anda susah untuk tidur, dan jika anda tertidur mungkin tidur anda tidak akan nyenyak. hal ini juga berlaku untuk makanan atau minuman yang mengagndung kafein. karena kafein mempunya fungsi yang sama seperti nikotin pada rokok.

Nah itulah artikel tentang Cara Mengatasi Insomnia dan Penyebab Insomnia yang Infowebtips berikan. dan semoga info kesehatan ini bermanfaat bagi anda yang mengalami Insomnia. Terimakasih salam Infowebtips.


EmoticonEmoticon