Monday 14 December 2015

Tips Untuk Menjadi Seorang Blogger Pemula Versi InfoWebTips

Tips Untuk Menjadi Seorang Blogger Pemula Versi InfoWebTips
InfoWebTips - Hai para pembaca! Buat kalian yang mungkin ingin memulai menjadi seoarang blogger dan tidak begitu mengerti dengan apa yang akan dimulai terlebih dahulu. InfoWebTips punya beberapa Tips buat kalian para blogger pemula. Tips yang akan InfoWepTips berikan ini berasal dari pengalaman pribadi admin InfoWebtips dari pertama kali mengenal Blog sampai menulis artikel ini (yah meskipun belum jadi seorang Blogger yang Profesional).

Sebelum InfoWebTips memberikan beberapa Tips untuk Blogger pemula, perlu Para pembaca ketahui beberapa Keuntungan dari seorang Blogger terlebih dahulu, antara lain Sebagai berikut:
  • Punya Banyak Teman (yah meskipun kebanyakan teman dari para blogger itu belom pernah bertatap muka)
  • Menambah Pengetahuan (dari blog kita bisa menambah pengetahuan Karena disini kita dapat mengetahui banyak hal-hal baru yang terkadang belum pernah kita ketahui)
  • Menghasilkan Uang  (Baca saja di Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog)
Nah itulah beberapa keuntungan dari seorang Blogger.
Setelah kalian mengetahui Beberapa Keuntungan Seorang Blogger, mari Kembali pada topik sebelumnya.

Tips Untuk Blogger Pemula Versi InfoWebTips

Tak perlu berlama-lama langsung saja kalian baca, pahami, lalu praktekkan tips Untuk Blogger Pemula berikut ini.

1.Mempunyai Blog
Apa yang akan dilakukan seorang blogger pemula untuk mulai blogging?
Tentunya blogger permula harus mempunyai sebuah Blog, Nah jika diantara kalian para pembaca ada yang belum mempunyai blog sebaiknya buatlah Blog terlebih dahulu, masih banyak kok Platform blog yang gratisan seperti, Blogger, Wordpress, Tumblr, mywapblog dan lain sebagainya, silahkan dipilih mau buat blog dimana. tapi jika kalian para pembaca ingin membuat blog di Blogger kalian bisa mebaca Tutorial Membuat Blog di Blogger Terbaru.

2.Judul Blognya Unik
Buat kalian yang jika membuat blog usahakan Nama atau Judul Blog kalian unik dan menarik tapi, jangan terlalu panjang. contoh gunakan saja nama kalian untuk judul blognya atau gunakan judul yang mempunyai ikatan/kaitan yang sama dengan Topik Blog kalian.

3.Mepunyai Tujuan dan Topik
Apa tujuan kalian membuat blog? untuk bersenang-senang, hobi, mencari uang, berbagi ilmu, Tugas sekolah, atau yang lainnya? untuk seorang blogger kalian haruslah mengetahui Tujuan kalian membuat Blog, karena tujuan kalian membuat blog itu kedepannya bisa membuat kalian menjadi seorang blogger yang fokus dan memiliki topik yang jelas. percuma jika kalian membuat blog tanpa tujuan dan hanya mengikuti orang lain (Copas) dijamin susah untuk sukses dalam dunia blogger jika kalian para blogger pemula seperti itu, karena seorang blogger itu mempunyai kelebihannya masing-masing. 
Jika kalian sudah mempunyai tujuan dalam membuat Blog, saatnya kalian menentukan Topik yang akan  dimuat didalam blog kalian. saran saya untuk topik Blog, sesuaikanlah dengan hobi, ataupun keahlian kalian masing-masing. karena nantinya akan membuat kalian lebih mudah dalam mendapatkan ide-ide dalam penulisan blog dan membuat kalian lebih santai dan semangat untuk update artikel-artikel terbaru, dijamin gak ada bosennya.

4.Membuat/Menulis Artikel
setiap Blogger pastinya ingin artikel yang mereka buat dibaca oleh banyak orang. nah untuk itu sebelum membuat artikel ada baiknya jika kalian mencari tahu kira-kira artikel apa yang banyak disukai dan mampu menarik perhatian pengunjung. cara yang cukup sederhana untuk mencarinya adalah dengan membuka Google Search, kemudian masukan judul artikel menarik yang bakal kalian buat. Nah, dri situ kalian bisa mengetahui berapa banyak judul artikel yang mirip denganmu.

Saran InfowepTips, jika kalian mebuat artikel sebaiknya membuat artikel yang menarik, usahakan gunakan gambar disetiap artikel (Karena sebuah gambar sangatlah berarti dari pada sebuah kata-kata), gunakan bahasa yang dapat dengan mudah dimengerti, seringlah untuk update artikel agar blogmu lebih cepat terindex Google, gak usah terlalu memikirkan SEO karen tidaklah terlalu penting untuk seorang blogger pemula, Jangan pernah Membuat artikel yan tidak sesuai dengan faktanya, jangan pernah lakukan COPAS (Copy Paste) artikel blogger lain (gak baik untuk Blogger), dan tulislah artikel dengan sepenuh hatimu pasti hasilnya bagus. Kunci utama kesuksesan sebuah Blog itu terdapat pada artikelnya. jika isinya menarik pasti disukai pengunjung dan dapat membuat laman artikel tersebut berada dipage one Google.

5.Manfaatkan Google Keyword
untuk mencari tahu berapa orang yang mencari dan berapa banyak persaingan kata kunci kalian bisa memanfaatkan Google Keyword. hal ini sangatlah penting karena sebagai blogger pemula artikel ataupun blog kalian gak bisa dengan mudahnya muncul dihalaman depan Google dan mengalahkan para blogger senior, semua itu butuh waktu, jadi kesabaran sangatlah diperlukan.

6.Lakukanlah Blogwalking untuk Menambah Wawasan serta Inspirasi
Seing-seringlah kalian para blogger pemula melakukan Blogwalking atau BW yang biasa diartikan berkunjung ke blog lain. dengan tujuan menambah wawasan serta inspirasi yang nantinya dapat berguna untuk kemajuan sebuah site atau Blog. dan ketika kalian berkunjung ke blog lain ada baiknya untuk meninggalkan komentar tapi jangan meninggalkan Link, walaupun sebenarnya boleh-boleh saja meninggalkan link, tapi jangan terlalu sering. jadilah blogger yang punya sopan santun agar kalian dihargai oleh teman-teman sesama blogger.

7.Promosikan Blog Kalian
salah satu dari beberapa hal yang paling penting untuk meningkatkan pengunjung blog, dan tak perlu InfoWebtips jelaskan karena kalian pasti sudah faham.

8.Pahamilah Teknik-Teknik SEO
SEO merupakan salah satu elemen penting untuk membuat Blog kalian berada dihalaman depan GooGle. tapi sebagai blogger pemula janganlah terlalu memikirkan SEO karena jika kalian para blogger pemula jika terlalu memikirkan SEO, dijamin kalian bakalan bingung dan membuat hasil tulisan artikel kalian kurang maksimal karena terus memikirkan SEO-SEO-dan-SEO (maklum admin InfoWebTips pernah mengalami). saran saya cukup kalian pahami saja terlebih dahulu teknik-teknik SEO ini karena seiring berjalannya waktu dengan memahami teknik-teknik SEO, kalian akan lebih mengerti dan memahami bagaimana SEO itu. jika kalian para blogger pemula ingin mencoba teknik SEO di blog kalian, ada baiknya jika kalian mencoba teknik-tenik dasarnya saja seperti, penempatan Keyword pada judul artikel, memasukan blog kalian ke Webmaster dan integrasikan blog kalian dengan Google Analystic (untuk caranya tunggu Next artikel atau tanyakan kepada Simbah GOOGLE).

9.Belajar dan Belajar
untuk kalian para blogger pemula, belajarlah kalian. karena jika kalian ingin pandai dalam suatu hal maka belajarlah. dan pesan saya jangan pernah kalian ragu, malas ataupun takut untuk mempelajari hal-hal dasar dalam blogger.

10.Hal-hal yang perlu dihindari 
  • hindari terlalu banyak Menggunakan Widget, karena bisa membuat loading dan tampilan blog kalian menjadi berat dan gak karuan.
  • jangan mematikan fitur komentar pada blog kalian. Seorang blogger itu harus bisa dekat dengan seorang pengunjung, tanpa pengunjung blog kalian gak berarti.
  • Hindari tukeran link dengan blog yang gak relevan. karena melanggar peraturan Google.

Nah itulah beberapa Tips Untuk blogger pemula, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian yang ingin menjadi seorang Blogger.
support terus InfoWebtips agar InfoWebTips semangat untuk update artikel-artikel terbaru, yang semoga berkualitas serta bermanfaat.
cukup sekian salam InfoWebTips.

33 comments

Wah gitu ya gan , makasih gan artikelnya udah share.

mantap nih artikelnya.. lengkap penjelasannya

tapi kalau misalnya blogger itu jarang memerhatikan google keyword gimana gan? ane soalnya bgitu hehe

wah, ane satu sekolah harus tukeran link kata guru ane, al hasil banyak temen ane yang masuk page one :p

makasih tipnya,,, saya sebagai blogger pemula sangat membutuhkan yabg namanya bimbingan dalam mengembangkan.blig saya,,, terimakasih sekali aatas postingannya yang sangat bermanfaat untuk saya,,, dan.jangan lupa komen backnya di blog saya gan, di ronalsf.blogspot.com

bukan memperhatikan bro, tapi memanfaatkan Google keyword. kalo yang diperhatikan itu pengunjung blognya, baru cocok.... ~terimakasih~

kedepannya ente pasti bakal ngerti gan.

Aku masih newbiegan, bermanfaat sekali infonya.

tambahan gann harus ada niat yang kuat, mau bagaimanapun kalo ngeblog gak ada niat bakal percumah :) , yang ane sampe sekarang gak paham itu tentang SEO :'

Wow...artikel yang menarik, pas banget ini lagi mau menambah visitor blog

artikelnya sangat membantu gan thanks ya gan untuk infonya

Wah makasi banget gan Tips nya
bisa membantu saya yang masih pemula hihih

Tipsnya sangat membantu sekali gan, hanya saja sampai sekarang saya belum paham teknik SEO

dapat ilmu baru nih thanks broo

Tips yang bermanfaat sekali, bukan hanya untuk pemula

ane jg msih bingung dg SEO itu gan..
apakah yg d maksud SEO itu adalah sususan kalimat dlam artikel kita yg mengandung kata kunci yg kita bidik?
thanx atas jawabannya gan

wah mantap om sharenya, ane baru pemula ni di bidang blogger..
yulvialia.blogspot.com

tips nya bermanfaat banget ,, thankss

saya hampir memenuhi ke 10 nya , semoga saja blog saya termasuk blog seo ya hehehe

hehehe yang terpenting belajar dan belajar terus gan, biar kedepannya kitta bisa lebih baik lagi

makasih infonya gan, ane mau nyoba dulu dah, soalnya ga semua ane coba terapin :v

wah lumayan buat nambah pengetahuan tentang SEO makasih gan sudah berbagi

Menarik buat nambah wawaaan

Nonton anime, film , movie hanya di http://www.animeindo.zone

makasih atas artikel nya mas

Makasi informasinya gan, semoga ane bisa jadi blogger sukses
Salam darim http://veniuszero.blogspot.co.id/

Mungkin banyak orang yg memakai teknik tukar link dan tidak memikirkan akibatnya nanti. Tapi terima kasih nih informasinya

Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

Saya Blogger pemula mas, cara meletakkakn keyword gimana ya mas? Trus katanya blog dapat menghasilkan uang, cara mendapatkan uang dari blog gimana mas.

Maaf banyak nanya newbie sih...haraap maklum.

Trimakasih infonya salam kenal n sukses selalu..

kalo saya untuk keyword itu biasanya diletakan mulai dari judul artikelnya sampai isinya. sedangkan untuk mendapatkan uang dari blog ada banyak caranya gan, tapi yang paling sering adalah blognya dijadikan publiser iklan.


EmoticonEmoticon