Monday 28 December 2015

Cara Mudah Unroot smartphone Android Terbaru

Cara Mudah Unroot smartphone Android Terbaru
InfoWebTips - seperti halnya para pembaca ketahui, jika melakukan Root Pada System Android pastilah terdapat kelebihan yang menjajikan kepada pengguna Android seperti, mempercepat kinerja, menghapus, menambah ataupun mengurngi App bawaan/data, memberikan hak akses secara penuh terhadap system Android, dan masih banyak lagi. tapi tak dapat dipungkiri di setiap kelebihan pastilah ada yang namanya kekurangan (Baca : Resiko dan Kekurangan Melakukan Root pada Smartphone Android). Namun pada artikel ini InfoWebTips tidak akan menjelaskan tentang kelebihan ataupun kekurangan pada Smartphone Android baik yang standar ataupun untuk yang sudah di Root. tapi pada artikel ini InfoWebtdips akan memberikan Tutorial tentang Cara Melakukan Unroot pada Smartphone Android.

Terdapat banyak cara untuk Melakukan Unroot pada Smartphone Android , mulai dari menggunakan PC atau Laptop, sampai yang tidak menggunakan PC atau Laptop. Seperti Judul artikelnya yang mengatakan tentang "Cara Mudah", maka InfoWebTips memberikan Tutorial Cara Unroot Android yang tidak menggunakan PC atau Laptop, dan InfoWebTips jamin Cara ini Berhasil 100%. Karena, Tutorial yang InfoWebTips berikan ini adalah tutorial yang sering digunakan oleh admin InfoWebTips jika terdapat teman atau orang yang meminta tolong untuk Melakukan Unroot pada smartphone Androidnya.

Ok tak perlu berlama-lama langsung saja para pembaca ikuti tutor ini jika kalian ingin Melakukan Unroot pada Smartphone Android kalian. Tapi Sebelum kalian mengikuti Tutorial berikut ini ada baiknya jika kalian berdo'a, dan memperhatikan dengan baik tutorial berikut ini agar dapat berhasil 100%. karena Resiko dari Tutor ini jika gagal, akan kalian tanggung sendiri.

Baca juga : Resiko dan Kekurangan Melakukan Root pada Smartphone Android

CARA MUDAH UNROOT ANDROID TANPA PC
Ada banyak cara mudah untuk melakukan Unroot Android tanpa PC. tapi InfoWebTips hanya akan memberikan 2 Cara, karena hanya dua cara ini yang InfoWebTips ketahui. berikut ini adalah Cara Mudah untuk Unroot Android tanpa PC, Perhatikan dengan baik caranya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Mudah Unroot Menggunakan SuperSu
Untuk cara ini kalian tidak perlu mendownload App yang dibutuhkan karena cukup menggunakan App Bawaan Root dari SuperSu.
1.Buka Root Explorer atau aplikasi sejenis
2.kemudian masuk ke folder directory/system/xbin dan buka juga folder directory/system/bin
3.hapus file "SU" yang terdapat pada folder, sebelum itu kalian ubah terlebih dahulu permisionnya "Mount R/W" menjadi "Mount R/O"
4.jika sudah selesai Buka Aplikasi SuperSu
5.pilih tab setting kemudian klik Full Unroot
6.lalu akan muncul pemberitahuan yang intinya "apakah kamu akan melanjutkan" jika kamu yakin 7.untuk melakukan Unroot klik Continue untuk melanjutkan proses Unroot
8.Tunggu hingga Prosesnya selesai, jika Smartphone kalian Restar dengan sendirinya berarti Unroot succes
9.selamat Android kalian sudah berhasil di Unroot atau kembali ke system standart

Baca juga : Resiko dan Kekurangan Melakukan Root pada Smartphone Android

Cara Mudah Unroot Menggunakan Framaroot

1.Buka App Framaroot jika belum punya silahkan download Disini atau search di google
2.lalu pada menu Opsi di app framaroot silahkan kalian pilih atau klik Unroot
3.setelah itu akan muncul pemberitahuan yang berisikan dua pilihan yaitu "Aragon" dan "Gandalf" pilih yang "Gandalf" dan tunggu hingga prosesnya selesai
4.selamat Android kalian sudah berhasil di Unroot atau kembali ke system standartca

Baca juga : Resiko dan Kekurangan Melakukan Root pada Smartphone Android

Nah itulah beberapa Cara Mudah Unroot hp Android semoga berhasil dan dapat membantu kalian para pembaca. jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan jika terdapat kesalah dalam penulisan kata ataupun terdapat hal yang kurang jelas pada artikel ini bisa ditanyakan di kolom komentar.
sekian, semoga bermanfaat salam InfoWebTips.

10 comments

INFONYA MEMBANTU SYA BUAT UNROOT NIH HP

nice info gan , ini yang saya caari-caari

oke gan sangat membantu info lo

Brarti mesti donlot aplikasi ngeroot dlu ya gan?

iya gan untuk yang menggunakan Framaroot tapi Untuk supersu tidak perlu mendownload karena cukup menggunakan App Bawaan Root dari SuperSu.

kalo buat ngeroot sendiri gimana bang? saya coba ngeroot pake framaroot ga bisa. ada cara lain kah?

makasih mas infonya.. ijin nyoba tutorialnya yah...

mantep gan jaga2 kalo udah ke root dan mau meng-unroot thanks caranya

Wajib dicoba nih biasanya udah ngeroot ga bisa unroot wkwkwk, btw nice info


EmoticonEmoticon